29 Jul 2015

Menelinga


Aneh ya? Hmmm.. barangkali lebiih akrab kita kenal dengan kata “Menguping”, tapi entah kali ini aku memang ingin membuatnya sedikit tak lazim. Menguping identik dengan kegiatan yang dengan sengaja mendengarkan perbincangan orang lain, tapi pagi ini... aku melakukannya dengan tidak sengaja, maka kusebut saja ini “Menelinga”. Sah-sah saja kan? Bahasa itu hanya konstruksi dan kesepakatan sebagian besar orang kan? :)



“Aku satu semester ini nganggur aja, kayak males-males an gitu lho...” itu kalimat yang kudengar dari bibir seorang gadis berjilbab abu-abu muda, dengan penuh bangga (menurut ku) kepada rekannya. Aku dapat dengan jelas mendengar perbincangan asyik keduanya, sebab mereka duduk tak jauh dariku, hanya berselang dua meja saja di perpustakaan pagi ini.
Teman nya nampak antusias menyimak dan menimpali. Jika boleh kutebak, mungkin mereka adalah mahasiswa semester akhir, sebab beberapa kali terucap kata skripsi, tugas akhir, dll.

Aku hanya melirik sekilas, tak hendak berspekulasi, tapi..... barangkali kau bisa tebak apa yang ada di benakku saat ini. /hamidah
Menelinga bukan menyimak kemudian mengelupas sekujur keburukan mereka, menelinga adalah mengambil hikmah dan pelajaran atas perbincangan yang seharusnya kita tak terlibat di dalamnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*