14 Jul 2015

Membawakan bulan ke pangkuanmu

Mustahil.. Barangkali itulah kata pertama yang muncul ketika membaca judul ini. Bahkan untuk membawakan debu dari rembulan, kita belum tentu mampu. Hingga saat ini saja pertanyaan terkait "Benarkah Neil Armstrong manusia pertama yang menjejakkan kaki ke bulan?" masih menjadi polemik dan kontroversi. Sebab dalam video yang ditunjukkan oleh Amerika Serikat, memang terlihat Armstrong turun dari pesawat, lengkap dengan pakaian luar angkasanya. Pertanyaan selanjut nya adalah "Siapakah yang mengambil gambar tersebut? Bukankah berarti si pengambil gambar itu yang menjadi manusia pertama di bulan, bukan Armstrong?". Hal ini kemudian dikait-kaitkan dengan perebutan gengsi sebagai negara paling maju di dunia antara Amerika dan Rusia, sehingga ada dugaan bahwa Amerika hanya membuat video abal-abal untuk membohongi publik.

So far.... i don't really know. Terlalu jauh aku membahas hal semacam itu, nyatanya aku tiba-tiba ingin menuliskan tentang bulan, lagi, karena mendengarkan lagu lawas yang dibawakan Meggy Z berjudul jatuh bangun.
Barangkali hampir tiap generasi akan mengenali lagu ini, walau tak secara utuh. Bagian lirik paling familiar tentulah yang ini... "Jatuh bangun aku mengejarmu, namum dirimu tak mau mengerti. Kubawakan segenggam cinta, namun kau meminta diriku membawakan bulan kepangkuan mu."

Ya... terkadang, bahkan sering, manusia memang 'terlalu' berekspektasi tinggi, 'terlalu' banyak mau, dan rewel. Sudah dikasih hati, mintanya jantung. Sudah dapat jantung minta lagi paru-paru, lalu lambung, sampai pankreas barangkali.
Padahal kita belum tahu, dengan memiliki semua itu apakah menjamin bakal bahagia sentosa? Atau justru makin kebingungan karena terus merasa kurang? Lagu ini sedikit banyak bisa menjadi bahan introspeksi diri kita, aku terutama, yang kerap kali merasa kurang hingga sulit bersyukur.


"Aku memang takkan mampu bawakan bulan ke pangkuan mu, sayangku. Tapi aku akan bawakan seisi duniaku, untuk mu dan masa depan kita"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*