17 Jun 2014

Karena-mu harus ku naiki rembulan

Malam ini aku menemukan lagi rasi bintang pari dilangit selatan, masih sama persis tiada beda sebagaimana kala aku masih duduk dibangku sekolah menengah pertama.
Ya. Rasi bintang pari yang selalu nampak paling jelas dari yang lain.
Terkadang.. sekali-kali aku ingin berkesempatan menengok rasi bintang orion sang pemburu di langit barat.
Tentu saja dengan segenap kepercayaanku pada Tuhan,bahwa Ia menciptakan langit nampak sama dibelahan bumi manapun.
Menatap orion di langit selatan seolah bisa menyampaikan salamku pada seorang mahasiswa gila ilmu jauh beratus mil diujung eropa sana.
Ah... andai aku bisa kesana esok atau lusa, barangkali aku tak perlu bantuan orion yang rupanya sudah sibuk menyampaikan salam-salam para pecinta yang terpisah samudera.
Ah... andai bisa ku naiki bulan, maka aku akan beredar diatas atap-atap negri dan melihat seluruh hiruk pikuk jagat. Bahkan aku juga bisa menari-nari mengamati dirimu dari langit.

Tunggu, tapi jika aku menaiki bulan, aku akan jauh darimu, bahkan semakin menjauh 3,8 sentimeter tiap tahunnya. Mana mungkin aku mampu?

Pulanglah lebaran ini.. setidaknya agar aku tak perlu jauh jauh berkhayal menaiki bulan dan biarkan aku menjadi normal kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*