20 Mei 2014

Jaga slalu hatimu



Sekali-kali kembali nostalgia dengan lagu anak muda yang beberapa tahun lalu cukup booming ini, boleh lah ya..
Dulu, jika kau pernah mendengar sebuah grup band bernama "seventeen" inilah salah satu judul lagunya yang membuatku berpikir lebih dalam.
Lagu yang berdurasi hampir 5 menit ini secara keseluruhan bercerita tentang seseorang yang berpesan kepada orang yang spesial dalam hidupnya, untuk senantiasa menjaga hati. Tentu saja dalam penafsiran kebanyakan anak muda, "jaga slalu hatimu" disini dimaknai berupa menjaga hatinya agar selalu setia pada pasangan, dan tidak membuka hati untuk laki-laki lain.

Namun inilah yang kusebut berpikir lebih dalam, entah mengapa akhir akhir ini aku lebih suka memikirkan sesuatu itu secara melingkar. Bayangkan, jika "jaga slalu hatimu" dimaknai berupa menjaga hati agar senantiasa mencintai Allah Ta'ala, menjaga hati dari iri, menjaga hati dari dengki. Menjaga segala racun hati yang menodai niat baik, dan menjaga hati bagi seorang istri agar senantiasa tawadhu pada suaminya berapa pun jarak membentang.

Ternyata, makna menjaga hati disini tak sesederhana yang aku pikirkan dahulu ketika pertama kali mendengar lagu ini, mungkin kah begitu pula denganmu? :)
Selamat mengeksplor pengetahuan, dan selamat memaknai lebih dalam apa yang ada di tiap tiap kehidupan./ Hamidah 13 Mei 2014, 21:13

"kau jaga slalu hatimu, saat jauh dariku
tunggu aku kembali 
ku.. mencintaimu slalu, menyayangimu sampai akhir menutup mata"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*