31 Mar 2014

Si bocah SD dengan mimpinya menjadi "seniman"



ya. dan pukul sekian aku masih saja menghadap layar laptop yang berpendar malas. tentu saja aku tahu dia lelah. sama lelahnya seperti ku. bahkan jika boleh subjektif, tentu saja lebih lelah diriku ketimbang dia yang hanya akan menyala beberapa jam saja. aku? menyala nyaris 24 jam! menjadi manusia berlabel mahasiswa dan berkutat dengan tugas tugas tugas, seminar, dan beberapa kegiatan yang mungkin kah sudah pantas kusebut "kerja"?
ya. dan aku lupa menulis puisi. dan aku lupa membiarkan jemariku yang bermesraan dengan lembar kertas juga tinta untuk menumpah ruahkan irama hati. quality time kita menyebutnya. ah... puisi... prosa... cerpen dan lain sebagainya.. hanya terbengkalai dalam folder ku didalam laptop ini. folder yang telah lama, jarang kubuka, dan jarang pula kubersihkan debu debu nya. Barangkali jika dia benda nyata, akan nampak banyak sekali sarang laba-laba disana, nampak pula cat-cat yang mengelupas di beberapa sisi dan sudutnya, mengenaskan!
aku masih ingat betul, kala itu tahun 2006 awal, aku masih duduk dibangku SD kelas akhir, yang tertanam dibenakku adalah menjadi sastrawan, penyair, dan seniman. diantara hiruk pikuk anak SD kala itu yang sibuk bermimpi menjadi dokter, guru, polisi, atau pilot macam Zaharie MH370 barangkali, aku mempunyai mimpi yang berbeda.... "SENIMAN" begitulah dulu aku menyebutnya.
Kini? tanda tanya. hahahahaha kita tunggu saja, akankah benar ada seniman yang terlahir dari fakultas ilmu sosial ilmu politik yang notabene nol ketulusan disana, semua hanya berdasar pada azas kepentingan semata, karena politik mereka sebut-sebut rusuh dan kotor namun dengan sengaja mereka terjun dan berenang dengan berbagai gaya kodok dan dan gaya bebasnya. kita tunggu saja, toh... nyatanya kita setuju bukan kalau makna politik adalah seni mencapai kekuasaan? benarkah "SENIMAN" yang dulu kuimpikan kala SD adalah yang demikian? kumohon jangan. / hamidah 23:56 wib/ 29maret2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*