25 Apr 2013

astra 1st big star competition

thanks to Allah SWT, ibu bapakku, keluarga ku, kak dina  @dinaaridha sebagai partner, apik @ajinurafifah yang memberi ku info lomba, dan tentunya astra, CIA, dan semua panitia juga temen2 kemaren hehe ini udah kayak mau launching album penyanyi solo aja ya. tapi, juara satu itu memang gak keduga banget. waktu masuk babak final 3 besar aja paling perkiraanku dan kak dina kita bakal juara 3 atau 2 dan jeng jengg... Tuhan berkata lain. terimakasih terimakasih semuanya... terimakasih elfara 999 school, terimakasih UBFm, heheheh lebay alay deh yang jelas harus makin semangat...! ini buat ibuku tercinta :')

22 Apr 2013

LAUT


Laut. Bukan bicara tentang ombak, bukan bicara tentang buih putih, bukan pula tentang pasir merica.
Laut. Adalah tentang peristirahatan sejenak. Meneguk air botol berwarna kuning keruh. Menyegarkan sejenak tenggorokan yang kering seolah gurun.
Laut. Adalah tentang pria berkaus lumpur, celana pendek berlumur, dan juga topi peneduh panas.
Aku duduk dilantai dua, melihat dua sisi yang berbeda. Beberapa manusia bekerja keras dibalik alumunium abu-abu muda. Pemandangan yang jauh berbeda dengan jajaran mobil dan ratusan motor dibalik gerbong.
Ada pria berkulit hitam bertubuh dekil sedang bekerja membangun fakultas untuk para sarjana. 
Ada mahasiswa-mahasiswa kaya berlenggokan menggandeng kekasihnya. Sesekali mereka terbahak bahagia.
Manusia dan laut sejenaknya. Laut bukanlah tentang biru air. Laut adalah tentang istirahat sejenak dalam istilah jawa para buruh bangunan. Hamidah/Fisip, gedung B lantai 2.

15 Apr 2013

19


Selamat ulang tahun hamidah izzatu laily yang ke – 19 tahun. Tahun terkahir berumur belasan, semoga lebih baik lagi. Semoga sukses dunia akhirat deh.
Heheheh tengs a lot buat temen2 D.IK.2, khususnya buat @dyayumitha sama @novaaadwi  hehehehe
Makasih kue oreonya enakkkkk, makasih buat yang ngedekor motorku kalian stressss.. udah dikasih balon udah dikasih gayung pula wkwkkwkwkw
Makasih banget, ini ulang tahun yang mengesankan. Semoga kalian juga makin kereeen kawannn


11 Apr 2013

merapat dalam dalam, #kamismalam


Bergalau itu adalah hal yang bodoh. Bodoh sekali. Seperti kerbau yang tuli, buta, dan bisu. Bahkan mati rasa, bahkan ketika dia dipecut dia tak merasa, dia tak meraung dia tak melihat dia tak mendengar. Itulah hanyut perasaanku malam ini. Sepulang dari kegiatan ku sehari-hari, aku baru sadar aku harus segera meninggalkan sebuah rutinitas indahku yang mulai aku awali lima bulan yang lalu.
OH TIDAK!
Akankah aku sanggup. Aku bukan sedang menggalaukan cinta, tapi aku menggalaukan masa depanku. Aku menggalaukan apa langkahku esok. Aku menggalaukan apa yang harus aku lakukan esok. Aku harus express ibaratnya. Orang tuaku mungkin tak bisa menungguku sukses terlalu lama, mungkin mereka segera ingin melihatku melempar topi toga, melihatku bekerja, menikah dan berkeluarga.
Mungkin benar, kata-kata mas rizal tadi, aku adalah tipe orang yang kurang dewasa, merenung dikamar bukan untuk memikirkan planning untuk esok namun hanya menggalau tak bersolusi. Tapi harus kemanakah aku berlari? Kemanakah hendak ku meraung sekencang dentum petir ditengah sunyi? Kemanakah aku hendak menumpahkan sejuta amarahku yang menggila ini? Sedang kurasa aku sudah berkali-kali mengadu pada Tuhan…. Aku berjuta kali menitik air mata perih, aku berdoa semampuku meminta. Tuhan….. hanya rintih kencang yang kusimpan dalam suara yang tertahan dan kemudian hanya menjadi pekikan.
Kegalauan ini sungguh tak bersolusi. Aku takut masa depan! Kemanakah aku hendak melangkah lagi esok pagi? Arah yang manakah yang hendak kutuju? Masihkah aku mempertahankan mimpiku yang itu yang seolah jalan ditempat tak ada kemajuan? Benarkah aku akan segera lulus lima semester lagi? Aku menginginkan jawab yang cukup jauh dari kenyataanku sekarang ini.
Sekarang aku sedang duduk diatas kasur tempatku tidur sehari-hari, ada sebuah laptop dipangkuanku, aku masih berkostum merah dengan celana biru muda yang baru saja kupakai pergi, jam diujung layar menunjukkan pukul 21:38. Cukup larut untukku dahulu sebagai anak SMA, namun sudah menjadi hal yang biasa ketika aku masih tetap membuka mata hingga pukul sebelas malam ketika memasuki bangku kuliah ini.
Aku selalu begini, selalu ingin mendahului segala, ketakutan dengan sesuatu yang belum pula terjadi, ingin buru-buru berlari, takut ketinggalan kereta sedang loket belum pula dibuka. Terlalu semangat? Bukan juga, ini lebih tepat disebut perasaan ketakutan yang berdasarkan pada lingkungan.
Aku takut… aku ketakutan dengan kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan terjadi. Yang bahkan kemungkinan-kemungkinan itu tak berani kutuliskan disini. Aku terlalu penakut! Tapi aku terus memaksa diriku untuk menjadi pemberani. Namun kembali, bayang-bayang tentang sekeliling kembali mengejarku, melihat sekelilingku yang cukup terpuruk dengan kekurang suksesan nya, melihat orangtua saudaraku yang pergi lebih dulu menghadap Illahi. Itulah yang sering membuatku tanpa sebab menitikkan air mata didalam kamar, hendak tidur, dalam sujud, dalam doa seusai solat, masuk rumah, dijalan, sedang menyetir motor, bahkan ketika didalam kelas saat pelajaran.
Penakut dan si cengeng yang ingin sukses. Aku yakin tag line itu akan berubah menjadi pemberani dan si kuat yang telah berhasil sukses. Amin…
Hahaha, aku selalu membubuhkan kalimat-kalimat dan stigma positif diakhiran tulisan galau ku. Karena aku berharap, kegalauan itu akan terhapus dengan sebuah doa penyemangat. Leburlah kegalauan, hiduplah kebahagiaan. / hamidah 21 maret 2013

4 Apr 2013

come on, join this one. aku jugaaa:D

Blog Competition

Green Living n Youth Creativity 2013

Blog Competition


Salam Hijau!

Bagi kamu teman kampus yang senang menulis terutama dituangkan kedalam Blog, yuk ikuti Blog Competition Green Living n Youth Creativity 2013!

Berikut adalah persyaratan dan mekanisme Blog Competition Green Living n Youth Creativity:

  1. Perserta adalah mahasiswi/ mahasiswa dan sederajat
  2. Peserta membuat blog baru atau menggunakan blog yg telah dimiliki
  3. Post dalam blog ditulis dalam bahasa Indonesia dengan tema tulisan Blog adalah “Save Our Earth”
  4. Blog maksimal diisi 5 frame foto dengan ketentuan 1 fotonya tidak lebih dari 500 KB. Sedangkan tulisan maksimal 5000 karakter (sudah termasuk spasi).
  5. Foto yang diposting adalah foto hasil diri kamu yang mendukung “Save Our  Earth”. Jika memotret adalah orang lain, pastikan kamu sudah mendapat izin untuk menggunakan foto tersebut. Pastikan file foto kamu dalam format JPG.
  6. Peserta wajib untuk registrasi data di website kompaskampus.com
  7. Peserta meng-submit alamat (URL) Blog nya di website kompaskampus.com
  8. Blog akan di screening oleh Panitia berdasarkan melihat unsur SARA dan kesesuaian dengan tema.
  9. URL Blog kemudian akan di publish oleh Panitia dalam web kompaskampus.com
  10. Pengiriman/ sumbit URL: 14 Maret – 8 juni 2013
  11. Pengumuman BLOG yang lolos tahap screening dan waktu penilaian dan waktu voting dimulai  9 – 25 Juni 2013
  12. Pengumuman pemenang BLOG: 28 Juni 2013

sumber:http://www.kompaskampus.com/Event/EventDetail/TabId/230/ArtMID/777/ArticleID/112/Blog-Competition.aspx