3 Des 2012

wiro sableng @FORIENT 26th

(dr kiri ke kanan) doni, bayu, arif, hamidah, mae, yanik,
diana, dyah.

Waaaaw… dua desember bener-bener hari yang indah sekali.
Hari ini 2 desember 2012 aku dan kawan2 baru saja melewati acara FORIENT, semacam acara ospek dan penyematan rookies menjadi anggota resmi FORMASI (Forum Mahasiswa Studi Bahasa Inggris) milik Universitas Brawijaya.
Menyenangkan sekali, bahkan aku tak bisa menggambarkan dengan kata-kata betapa meriahnya, serunya, asiknya acara ini.
Dengan acara ini aku kenal banyak sekali teman-teman baru.
Semua ini dimulai pada hari Kamis, 29 November 2012. Aku yang kebetulan masuk kedalam grup bernama “wiro sableng” akhirnya bertemu dengan teman-teman baru bernama “Firda, Dyah, Yanik, Doni, dan juga advisor kita bernama Kak Alex”. Hari itu kita pertama kali bertemu di perpustakaan UB. Kita bicarain gambaran besar tugas-tugas kita, dan mencoba mengumpulkan teman-teman lain yang malam itu belum bisa datang. Akhirnya diputuskan kalo hari Jumat esoknya kita akan kumpul lagi pukul 8 pagi buat ngerjain hall of fame atau biasa disebut Mading (Majalah Dinding) yang so pasti 3D.
Fix, esoknya Jumat 30 November kita pun ngerjain bareng, kini datang anggota lagi bernama “Arif”. Kita ngerjain bareng-bareng hall of fame kita yang bertemakan wiro sableng tentunya, sesuai nama kelompok kita. Kak alex banyak sekali membantu, padahal advisor kelompok lain hanya ngasih instruksi tapi kalo Kak Alex dia ngerjain terus bareng kita. Bahkan dia lah orang terakhir yang finishing hall of fame itu! Ckck keren. Kalo kelak aku dapat kesempatan untuk jadi advisor aku juga pengen setanggung jawab Kak Alex, cieee hehe.
Awalnya kita ngrasa mading kita kayak –maaf—“sampah”, soalnya sumpah gak ke-konsep banget, berantakan, dan aduh ya sudahlah akhirnya pelan-pelan kita kerjain dan berusaha memperbaiki ke”sampah”an itu menjadi ke”sumpah”an. Ha? Apasih.
Sabtu 1 Desember 2012 pun tiba dan kita kumpul lagi untuk ngerjain hall of fame yang masih kurang rapi, kita nentuin kostum, nentuin perform kita, dan masih banyak lagi. Wal hasil hari sabtu yang fix kumpul jam 10 itu pun berakhir pukul 3 sore. Hari sabtu itu, ada lagi anggota yang datang, yaitu “Bayu, Diana, dan Mae” so, total kelompok wiro sableng ada 9 orang walau sebenarnya yang tertulis di papan depan FORMASI kelompok ini berjumlah 12 orang. But its not a big deal soalnya kelompok samping kita malah ada yang hanya dua orang, lainnya gak datang. Oh my God -___- kasian banget kan.
Pagi-pagi buta pukul setengah enam di hari Minggu 2 Desember 2012, kita kumpul di parkiran Fakultas Kedokteran, cek sound sebentar alias latihan buat perform kita yang ternyata dapat giliran maju pertama! Waw!
Sekitar pukul setengah 8, acara benar-benar dibuka. Acara pertama pembukaan dari ketua dan jajarannya, panitia juga lainnya. Setelah itu tibalah kelompok wiro sableng perform, sedikt geje tapi lumayan lahhh -_____- lumayan ancur maksudnya #ups
Yah, sudah mari kita lupakan tentang perform kita yang menyanyikan lagu Jason Mraz- Im Yours yang mungkin kurang memuaskan.
Acara dilanjutkan dengan perform-perfom kelompok lain, kita juga mendengarkan simulasi debat dari kakak-kakak senior, penjelasan tentang broadcast juga tentang story telling, kemudian juga ada acara motivasi dari pak Muwafiq (ehem orang FISIP lhooo), selanjutnya dan selanjutnya inilah yang sesungguhnya ingin kuceritakan dari tadi, ketika pengumuman pemenang-pemenang dan the best yang macem-macem itu, kelompok kita sedikit galau karena memang gak dapet nominasi sama sekali.
Namun tanpa disangka kita masuk nominasi hall of fame terbaik, dan jeng jengggg WIRO SABLENG MENANGGGG!!! Alhamdulillah.
Berkat kerja keras dan walaupun sempat menanggap hall of fame kita kayak sampah tapi ternyata kita menangggg. Acara yang seru inipun terlewatkan dengan cepat, karena tiba-tiba waktu sudah menunjukkan pukul lima sore. Acara ditutup dengan joget bersama “gangnam style”. Kita brutal-brutalan dan ancur-ancuran nari keliling ruangan, joget kuda, teriak-teriak, dan haaah…. Ini sumpah menyenangkaaaaaaan. Total kita semua gila diruangan itu!!!!
Big THANKS THANKS to Kak Alex (our advisor yang tanggung jawab banget, salut!), thanks to Firda yang tak pernah lelah jarkomin kita hehe, to Yanik yang semangat terus sama aku, to Diana yang walaupun datengnya telat namun berarti banget buat kelompok kita, to Dyah yang pendiam dan tetap semangat, to Arif si mister “Ha?” yang nggak pernah lepas headset, to Doni yang keep calm namun sangat berarti dikelompok ini, to Bayu yang gila tingkat rektorat, to Mae yang menyebalkan dan terus menghindar dari kejaran maut ku, to kakak-kakak panitia FORIENT yang pasti sudah menyiapkan semua ini dan tentunya itu menguras tenaga juga pikiran, to all of my new friend in FORMASI, semoga kita semua bisa bekerjasama dengan baik. amin
Aku jadi pengen cepet-cepet kumpul formasi lagi, latihan broadcast, bener ya ternyata kalo ada temenku yang bilang “organisasi itu lebih seru daripada kuliah itu sendiri”, bahkan ada temanku juga yang bilang “hidupku hanya untuk acara”, maksudnya disini adalah acara-acara yang diadain organisasi.
OK, its time to say “Alhamdulillah”, KEEP CALM AND CALL WIRO SABLENG. Wiro wiro sableng, sinto sinto gendeng …. Yeeeee, Really I will miss group wiro sableng :) im yours / 2des2012 hamidah

1 komentar:

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*