29 Des 2012

*tibatiba teringat*


Entah kenapa aku mendadak teringat kejadian beberapa bulan yang lalu, mungkin sudah setengah tahun yang lalu. Saat aku masih SMA dan sering sekali pulang malam, karena harus les tambahan (menuju UAN april 2012). Biasanya aku pulang sampai pukul Sembilan malam, masih dengan pakaian seragam SMA ku. Jorok sih, rada jijik sih, tapi gimana lagi dong. Biasanya aku cuma bawa ganti atasan aja, sedangkan bawahnya tetap rok seragam, abis berat tau. 
Dan tapi, plis, bukanlah kostum apa yang hendak aku ceritakan. Tapi, aku teringat kejadian saat aku pulang naik motor. Saat itu aku melaju tidak terlalu kencang, karena mata sudah capek dan badan sudah loyo. Tiba-tiba ada motor yang melaju cukup kencang dengan ngawur. Spontan aku pencet klakson dengan kencang, dan membentak.
Dan tak kuduga, mereka (dua orang pria) ini melambatkan laju motornya, dan dengan sengaja menyamai laju motorku. Kini dia tepat berada disampingku
“kenapa? Mau marah?”
Hi… aku bergidik…. Ini sudah malam dan kenapa aku malah berani begitu tadi.
“enggak” aku jawba datar.
“anak cewek pulang malem darimana hayo?” satu yang dibelakang berkata juga.
Kali ini aku hanya menengok mereka, tanpa menjawab. Tanganku sudah kaku. Benar, mungkin cerita ini terdengar biasa saja, namun ketika aku mengalami nya sendiri… itu mengerikan. Aku takut? Jelas! Aku sendirian, mereka berdua. Aku wanita, mereka pria. Bahaya kan!
Beruntung, di depan ada perempatan dan aku buru-buru belok kanan, dan ternyata mereka mengambil jalan lurus. Sambil sedikit berteriak, kudengar mereka mengatakan
“hati-hati cewek… aku kejar lho!”
Siaaaaal. Aku benci kejadian itu!/hamidah 28des2012

2 komentar:

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*