28 Okt 2012

Menjadi penyiar radio yang baik (part 1)


Setelah mengikuti saran ibuku buat ikutan kursus mc dan announcer akhirnya aku beranikan diri melangkahkan kaki menuju pintu gerbang kemerdekaan, tunggu tunggu ini kenapa jadi pembukaan UUD 45 ya? 
Yes, intinya aku mau cerita nih pengalamanku kursus mc dan announcer di elfara triple nine school (elfara 999). Pertama masuk, atmosfer bersahabat sudah melekat erat disini. Entah karena jiwa jiwa kita adalah jiwa social yang mudah banget bergaul ya, kita langsung kompak dan terbuka banget satu sama lain. 
So, we got all we wanted from this course :D
Inti pertama nya ketika kita ingin menjadi penyiar yang baik bukanlah hanya bermodal suara bagus saja. Kata guru ku sih gini, “memang modal suara yang easy listening itu penting, tapi suara bagus itu anugerah, so bukan berarti yang bersuara cempreng gak bisa jadi penyiar kan? Nah, jadi suara bagus itu bisa dilatih salah satunya dengan latihan pernafasan hingga menghasilkan suara perut.”
Nah masalah suara perut dan diafragma kita akan latihan di part selanjutnya.
Satu hal yang harus diketahui niners (panggilan buat pendengar elfara 999 radio, semacam radio imaginasi kita buat latihan hehe) bahwa hal ter-urgent untuk bisa menjadi penyiar yang baik adalah Siaran-lah dengan penuh SOUL. Jangan dibuat-buat, tulus dan berasal dari dasar hatimu, itu yang terpenting. Have a great try!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*