10 Jun 2012

Dangdut is the music of my country !

don't blame dangdut, blame the singer!!!
jaman memang semakin edan, tetua bilang "wahai anak muda, cintailah budaya bangsamu cintailah ciri khas negerimu, banggalah dengan produk Indonesia."
saya sangat sangat setuju dengan nasihat diatas barusan. pasalnya anak muda jaman sekarang udah gila sama negara orang. gak budayanya, gak cara berpakaian nya, gak musiknya, semua nya deh. Bahkan kalo ada orang yang belum pernah liburan ke luar negri, bakal dianggap jadul.
eits, tapi tunggu dulu... setuju sih setuju.. aku setuju banget kalo generasi muda musti lebih cinta sama negri sendiri, tapi tapi... coba liat deh produk Indonesia kita!
www.iniunik.web.id
so sorry, maaf kalo agak seronok. ya tapi itulah kenyataan produk indonesia masa kini spesifiknya dalam bidang permusikan. nah so? gimana anak muda gak pada lari kebirit-birit dan lebih milih pitbull, j-lo, atau yang lainnya. mungkin mereka pikir, "sama-sama bejatnya, paling gak masih good listening-an lagu manca, ya kan ya to?"
oh my God, aku menghela nafas panjang kalo udah liat para wanita diatas? tega banget sih, demi sesuap nasi mengorbankan dirinya dipertontonkan kayak gitu, lebih-lebih mereka telah ikut andil dalam upaya pembobrokan moral bangsa!!!
"mau dibawa kemana" teriak armada, bener banget, mau dibawa kemana generasi muda masa kini kalo terus-terusan dicekok-in hal-hal gak bener kayak gini.
ini sudah menodai citra musik dangdut, yang notabene musik asli indonesia.
coba liat perbedaan yang sangat sinkron antara musik dangdut masa kini dengan jaman dulu.
dangdut jaman nya camelia malik mah biasa-biasa wae, gak pake ngejingkrak-jingkrak dia tetep laku, gak pake naikin kaki ke sound system suaranya tetep oke. nah kan intinya emang jual suara, bukan jual bodi mbak mbak yang cantiik.... prihatin banget deh liatnya. sebagai seorang wanita aku ikut miris dan jijik banget, kok gak risih sih?
selain penampilan para pedangdut masa kini yang sumpah miskin kain dan ugal-ugalan, lirik lagunya pun semakin.... haduh duh... rusak stadium akhir!
kemarin tuh pas sore-sore aku liat acara musik di tv, gak sengaja yang lagi tampil di panggung adalah penyanyi dangdut pendatang baru, mukanya sih mirip donita, emang sih cuaaaantik banget, tapi lirik nya itu lhoo... YA TUHAN... gak banget sih, simak deh, masak liriknya kayak gini:

aku sayang jantungku deg-degan
waktu kamu peluk diriku
aku sayang badanku gemetaran
waktu kamu kecup keningku
1 jam saja bercumbu denganmu
1 jam saja ku dimanjakanmu
1 jam saja ku bercumbu rayu
1 jam saja bercinta denganmu
aku disentuhnya, aku dibuainya
aku diciumnya, aku dipeluknya
aku dicumbunya, aku dirayunya
1 jam saja oh mesranya
1 jam saja, 1 jam saja

INI MAKSUDNYA APAAN????????!!!!! woooy apa-apaan ini?? hellowwww... everybody....are u still okay? astaga... bener-bener deh ya..
belum lagi kalo yang dengerin lagu ini adalah anak bayi-bayi, balita, anak sd, anak smp, anak-anak deh pokoknya, apa yang pertama kali muncul di benak mereka ha? ha? ha?????????? pasti tanda tanya gede!!!!! ASTAGA..... merusaaaak sekaliiiii, aku maraaaaaaaahhhh! jelas gak terima donk!!!
oh wow, aku aja sampe melongo sendiri ngedenger lirik nya, gak salah nih lagu? huaa mengenaskan tau.
Dangdut jaman dulu, liriknya mungkin sudah berbau cinta dan kemesraan. tapi setahuku gak se-vulgar dan se-... se-apa ya, haduh haduh sumpah aku gak bisa deh ngegambarin nya, cuman bisa geleng-gelengin kepala. ckckck -.-"
(mari selamatkan generasi muda Indonesia! berantas ke gilaan iniiiiiiii, aku gak tahaaaan!!)


2 komentar:

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*