18 Mei 2012

Lady Gaga ooohh Lady Gaga

kalo kaum muda, pasti udah familiar, justru kalo anak muda jaman sekarang gak kenal dengan wanita berusia 26 tahun ini malah parah, dikatain nya sih "jadul". aku sendiri pertama kali dengar namanya dan tau lagunya ya dari teman-teman SMA, lagu pertama lady gaga yang aku dengar adalah bad romance. beeh emang iya kok, lagunya asik banget, easy listening, mudah diinget dan... pokoknya sekali dengar langsung nancep aja rasanya diingatan.
dan sekarang inilah yang lagi rame dibahas dimana-mana. gak di berita formal, di infotainment selebriti semua sibuk ngebahas wanita yang dijuluki mother monster. sampe bapak ku aja, yang awalnya gak tahu menahu siapa lady gaga akhirnya juga tahu kan. orang di indonesia lawyer club dibahas dikupas abis-abisan. gini nih sebenernya malah naikin pamor lady gaga ya gak sih?
hehe. terlepas dari itu semua sebenarnya yang dipermasalahkan dari lady gaga itu apaan sih?
benarkah memang lirik lagunya itu menyembah setan, mendukung lesbian dan gay, tidak mendidik, bersekutu dengan judas atau juga penampilannya yang tidak seronok, mengandung pornografi, tidak sesuai dengan adat ketimuran indonesia? jadi yang mana?
gini nih, menurut ku semua emang ada plus minus nya ya.
over all lady gaga emang jempol banget, lagunya, suaranya, konsepnya, bisa dibilang menggoncang dunia. buktinya, emang banyak banget fans nya.
disisi lain, dari kacamata kaum agamis, lady gaga sungguh sangat bertentangan dengan ajaran agama, apapun agama itu. dia berpenampilan kurang sopan, hingga ditakutkan akan menjadi kiblat dari anak muda masa kini yang dimana-mana anak muda sukanya main tiru yakan. menelan mentah-mentah apa yang mereka lihat dan mereka dengar.
sedang dari kacamata kepolisian dan para punggawa negara, kenapa tidak setuju, karena ya itu, para tetua tahu bahwa bangsa ini adalah bangsa yang memegang teguh adat ketimuran yang kental akan kesopanan, tidak urakan, tidak amburadul, dan seterusnya.
masih gak sih kita sayang sama negeri dan budaya kita? bangga dong harusnya kita bisa mempertahankan ini, jangan malah malu, apalagi kalo ada orang bilang, "ah Indonesia, sok nolak lady gaga, jadul banget sih hari gini masih sibuk mempertahanin budaya. globalisasi maaan". okelah oke, ini waktunya globalisasi, tapi globalisasipun harus sehat dong, bisa nyaring mana yang baik dan patut atau mana yang tdak baik dan tidak patut.
sebenarnya selama ini, ya inilah yang ditakutkan, dampak globalisasi yang akan menghancurkan bangsa dan melunturkan budaya.
aku malah sedih banget pas denger di tv ada yang bilang, "jauh sebelum lady gaga, di indonesia juga sudah sering dipertontonkan pertunjukan yang tidak seronok seperti dangdut koplo". hei mas, bang, pak., tolong doooong tolong yaaa... JUSTRU KARENA ITU! justru karena selama ini di indonesia sudah banyak hal yang gak bener kayak begituan, kenapa malah ditambahi lagi mengimpor dari luar negeri? ya dibenerin dulu dong yang rusak itu, eh kok malah makin dirusakin. udah rusak sekalian rusak aja, gitu ya maksudnya? bego banget sih!
tante lady gaga, maaf ya, mending gak usah kesini deh, kita lagi sibuk ngebenahin negara nih. kapan-kapan aja ya kesini nya, hehehe at least tante lady gaga keren kok. sebelum liat video klip tante aku ngefans banget sama lagu-lagu tante, eh begitu liat video klip nya, buru-buru aku hapus deeeh. Tangames Indonesia! mari kita selamatkan generasi muda penerus bangsa!-hmdh-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*