11 Apr 2012

show must go on!

H-4 waaaaaa gilaaaa ujian nasional kurang empat hari lagi. 
waw! kalo nurutin siap gak siap pasti gak siap terus, tapi no no no! big no, show must go on pertunjukan harus (wajib) dimulai. pertunjukan kehidupan dan pertunjukan soal ujian. 
bayangkan saja soal ujian itu tersenyum dengan ramah padamu, dan siapkan seluruh tenaga mu untuk menyambut senyuman itu. jangan grogi dan jangan memandang marah padanya. 
sembulkan doa disetiap lembarnya , itulah yang aku lakukan tiap ujian :) itu resep dari guru SD ku lho. 
namun sebelum pertunjukan itu dimulai, usahakan melakukan ritual-ritual turun temurun seperti meminta maaf pada semua orang. mulai dari orang yang pernah kamu sakiti secara terang-terangan atau orang yang pernah kamu sakiti secara diam-diam dan tersembunyi, mulai dari yang kamu kenal sampe gak kenal. minta maaf, leburlah dosamu pada sesama manusia dan Tuhan. kemudian meminta keikhlasan mereka dan doa. itu adalah saat-saat paling mengharukan, saat hati demi hati saling berbaik hati mengihlaskan segala angkara murka segala amarah marah dendam dan benci. betapa dunia terasa indahnya jika tidak ada perdebatan permusuhan pertengkaran dan semacamnya yang menyebabkan dendam dan sakit hati. 
maafkanlah aku siapapun yang pernah kusakiti, aku terlalu sangat sungguh berdosa pada orang yang pernah kusakiti. maafkan segala salahku khilafku dan maaf kan lah aku, sekali lagi maafkan aku. semua sikapku, perkataanku, segala kemunafikan, kekurang ajaran, ketidak sopanan, sungguh aku meminta maaf pada semuanya kalian dimanapun berada. aku tak sanggup menyebutkan satu persatu, karena mungkin terlalu banyak salahku pada manusia-manusia.
sebentar lagi aku akan menuju medan perang, mengeluarkan pedang dan menebaskannya pada segala yang menyulitkan jalanku menuju keberhasilan. the war has been started!ganbatte kudasai.hamidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*