19 Nov 2011

jempol

Jempol adalah ibu jari. Kenapa dikatakan ibu jari?  Apakah karena letaknya atau bentuknya? Lantas dimana anak-anak nya, apakah 4 jari lainnya itu? Dimanakah suaminya?
Hahahah, kenapa jadi membahas makna jempol atau ibu jari sih.
Tapi ternyata jempol memang mempunyai banyak makna dan arti ketika kamu mengacungkan nya pada orang lain.
Ketika seseorang mengacungkan jempolnya padamu itu bisa berarti
”Ok, absolutely I will handle all :)”
“Be careful friend, too much can hurt you so much”
“Relax, you’ll be ok. No one can make you cried again.”
Banyak kata yang bisa dimaknakan hanya dengan sebuah acungan jempol.
atau mungkin kata...
”Good job.”
”Bagus, pertahankan yang itu.”
”Ok, aku pasti setia”
”Yes, I got it. Aku berhasil”
Dan.... masih banyak lagi. semua yang ber-aroma positif pasti akan disimbolkan dengan jempol.
Tanpa kita sadari, ternyata kita banyak menggunakan jempol ini untuk menyimbolkan kebaikan dan hal positif yang kita sukai. Bahkan semua orang di dunia ini pasti tau apa makna jempol. Baik seorang bos besar, orang biasa, presiden, tukang ojek, murid, mahasiswa, perampok, pemulung, dan semua orang pasti pernah menggunakan simbol ini atau setidaknya tau bahwa jempol adalah simbol hal positif.
19.11.11

18 Nov 2011

How beautiful you are

Turn Around
Turn Around and fix your eye in my direction
So there is a connection
I can’t speak
I can’t make a sound to somehow capture your attention
I’m staring at perfection
take a look at me so you can see
how beautiful you are

you call me a stranger
you say I’m a danger
but all these thoughts are leaving you tonight
I’m broke and abandoned
you are an angel
making all my dreams come true tonight
*(secondhandserenade-stranger)

Ayo ayo Indonesia bisa. Ayo ayo ayo, kami disini tuk mendukungmu!


Go Indonesia, to be the real winner in SEA GAMES 2011.

17 november 2011


Malam ini pertandingan krusial, alot dan mendebarkan antara Indonesia dan Malaysia (musuh bebuyutan.red) dan akhirnya berakhir dengan skor 0-1. Indonesia harus menelan pil pahit kali ini, setelah tiga pertandingan berturut-turut menang telak dan melenggang bebas seolah tanpa halang rintang.
Awalnya sempat geram melihat komposisi pemain starter yang disuguhkan coach Rahmat Darmawan (RD).
Justru saat pertandingan dengan musuh bebuyutan seperti malaysia, kenapa harus pemain lapis 2 yang dikeluarkan? Sementara okto maniani, eggy, kurnia meiga, wanggai, andik, tidak dimainkan dan malah duduk manis dikursi cadangan , padahal mereka tidak sedang cidera atau akumulasi kartu.
Heran bukan?
Ditambah lagi dengan gol yang dicetak malaysia dimenit-menit awal, semakin membuat pendukung Timnas meragukan ’kewarasan’ Rahmat Darmawan.
Ternyata, itu semua ada alasan nya. Senjata utama tak mungkin dikeluarkan diawal, pakai dulu senjata yang biasa-biasa.
Indonesia sengaja menyuguhkan pemain lapis 2 dan membuat pertandingan dimenangkan oleh malaysia, maka dengan begitu indonesia akan kembali bertemu dengan malaysia di final. RD hanya ingin tahu sejauh mana kekuatan malaysia dan memahami betul titik-titik kelemahan malaysia. Tidak mungkin seorang pelatih sekelas Rahmat Darmawan membuat komposisi pemain yang asal-asalan. Dia hanya sedang mempelajari kelemahan musuh karena pertandingan ini tidak begitu penting untuk Indonesia. kalah menang indonesia tetap dipastikan sudah lolos ke babak selanjutnya.
Yakinlah, di final nanti malaysia akan dibuat bertekuk lutut didepan gawang indonesia dan didepan jutaan suporter indonesia.
AYO indonesia bisa, kami disini ’tuk mendukungmu!!!!

14 Nov 2011

jeruk pada marimas

di siang yang terik itu aku meneguk segelas es jeruk sachet yang kubeli di warung dekat rumahku.
tiba-tiba jeruk itu meraung...
jeruk : jangaaan, jangan minum aku!
aku : lho hei, kau ini kenapa? aku sudah membelimu, mana bisa kau melarangku
jeruk : ya, kau boleh meminumku asal pertemukan dulu aku dengan anakku
aku : anak? siapa anakmu?
jeruk : dia buah jeruk.
akhirnya kuantarakan dia
sesampainya dipasar, es jeruk bertemu dengan anaknya.
anak : ibu? apa yang terjadi denganmu?
ibu jeruk : ibu sudah menjadi bubuk minuman nak :( jangan sampai nasibmu seperti ibu. jagalah dirimu baik-baik, jangan pernah jadi bubuk jeruk, lebih baik jadilah bibit jeruk yang akan memunculkan tunas baru. berkembang biaklah dengan subur anakku :)
setelah perbincangan singkat antara anak dan ibu jeruk yang mengharukan itu, akupun meneguk segelas es jeruk itu dengan bahagia. kasihan si jeruk, tapi aku tak bisa menolongmu, aku juga sedang kehausan :(

indonesia at SEA GAMES 2011

13 november 2011, menonton Indonesia vs Thailand sendirian. kalau diluar sana orang sedang ramai riuh berteriak bersahutan dalam acara nonton bareng atau bahkan nonton langsung pertandingan Indonesia tadi malam, aku malah tidak. aku duduk sendiri ditemani sebuah TV. kakak ku dan keluarga nya malam ini sudah tertidur, padahal jam baru menunjukkan pukul delapan malam.
awalnya indonesia memimpin dengan skor 1-0 dimenit akhir babak pertama, gol dicetak oleh Titus Bonai (Tibo) setelah thailand harus kehilangan satu pemainnya karena kartu merah.
babak kedua, thailand menaikkan tensi permainan hingga dapat membalas gol Indonesia dan menyamakan kedudukan menjadi 1 sama. namun gol itu hanya didapat dari hadiah tendangan pinalti. selanjutnya Indonesia mampu memimpin lagi, kni skor 2-1. pertandingan kian memanas, disusul adegan sliding keras dai pemain Thailand yang lagi-lagi menghasilkan kartu merah kedua, tinggallah Thailand hanya dengan 9 pemainnya. hahahah aku tertawa riang sendiri di depan Tv, setelah sebelumnya ikut tersulut emosi saat adegan dorong-dorongan antara Diego dengan beberapa pemain thailand.
indonesia yang kian leluasa di menit-menit akhir pertandingan babak kedua, akhirnya mampu mencetak gol untuk yang ketiga kalinya. skor akhir, Indonesia menang 3-1.
yah., meskipun nonton sendirian, tertawa-tiwi sendiri, marah-marah sendiri, teriak sendirian, bahkan sampai banting remote TV sendiri  tapi akhirnya Indonesia menang telak!
Oh GOD, thanks a lot for this. hope this victory comes againand brought my Indonesia into a true champion of sea games!amin

13 Nov 2011

Rendy Arai Ahmad - Zakiyah Nurmala

Rendy Arai - Zakiyah Nurmala 

Arai, seorang playboy bergaya Melayu, jatuh cinta kepada teman sekelasnya Zakiah Nurmala yang tampaknya bertepuk sebelah tangan.
Meski bertepuk sebelah tangan Arai tak pernah menyerah dan berhenti menarik perhatian Zakiah Nurmala, bahkah cacian dari Zakiah bagaikan nyanyian merdu di telinga Arai. Arai mulai menyukai Zakiah Nurmala sewaktu SMP dan meski tak di hiraukan, terus saja ia menyimpan cintanya hingga kuliah tiba.
mendengar lagu "zakiyah nurmala, ost.sang pemimpi" ini akan membuat terharu dan membayangkan perjuangan Arai yg tak kenal lelah dalam urusan cinta. Zakiah Nurmala adalah Cinta Pertama dan terakhir Arai karena di Novel Maryamah Karpov [novel terakhir Laskar Pelangi] Arai akhirnya menikah dengan Zakiah Nurmala :)
kisah cinta mereka jauh lebih dalam daripada romeo-juliet ku rasa. Logis, bukan tiba-tiba bunuh diri (?) -.-"

plagiat

PLAGIAT menunjukan bahwa seseorang itu TAK MAMPU menghasilkan karya yang lebih baik dari orang yang di PLAGIATKAN
jadilah ASLI! hal itu jauh LEBIH BAIK daripada MENGIKUTI orang lain 

#copy from http://dwitasarii.blogspot.com/
i agree with this sentence!

I'msorrytohearthat,Friend


Katanya hidup ini gak seru kalo gak ada masalah.
Hei, saya dengan terang-terangan menyatakan pendapat yang berbeda dengan kalimat diatas. Justru hidup itu gak seru sama sekali kalo banyak masalah. Bukan berarti aku suka hidup yang flat ya, tapi menurutku hidup itu jauh bakalan lebih seru kalo kita buat gebrakan-gebrakan baru dihidup kita.
Gebrakan baru itu bukan dengan mencari masalah, tapi menciptakan perubahan yang bernilai positif.
Kemarin, aku baru saja punya masalah dengan seseorang. Saya rasa sebenarnya semua masalah bisa diselesaikan dengan kepala dingin dan tanpa harus ngomong dibelakang atau bahasa kerennya ”menggosip”.
Berkali-kali kita saling salah paham, tapi ya aku selesaikan, meluruskan kebengkokkan istilahnya. Bukan berarti aku diam, lalu cuma berani ngatain dia dari belakang.
Over all, sekarang aku ngrasa lega. Aku harap udah nggak ada masalah lagi sama dia atau siapapun. Jujur, aku capek. Dari dulu ruwet disitu dan situuuu terus.
Pengen nya sih santai-santai an aja, tapi kenyataan mengatakan lain... aku musti dan harus turun tangan mengatasi hal yang semula bukan kuanggap masalah menjadi sebuah masalah. Sepenuhnya emang bukan salah dia seorang, mungkin aku juga kurang bersikap baik. Aku menyadari itu dengan gentle, dan gak munak aku emang bukan malaikat bersayap yang anti sama dosa.
so, ya beginilah aku. selama masalah itu bisa diomongin dengan baik-baik, kenapa musti lari dari masalah. Aku sayang kok sama semuanya, sayaaaang banget. aku mencintai aku, kehidupanku dan semua orang yang ada dikehidupanku.
Lets positive thinking guys, sebenarnya kalo kita mau nyelesain masalah itu gampang ”posisikan dirimu dalam posisi orang itu, semua bakal jelas dan kentara” dan sadari kembali bahwa ”musuhan itu gak enak, kalo masih ada pilihan untuk damai, kenapa musti tengkar?”

08:31 161011
I lock.

5 november 2011

06:48 pm
Malam ini aku pulang kerumah kepanjen seusai les di GO. Besok adalah hari raya idul adha, pantas jika terdengar gema takbir disana-sini bersahut-sahutan, di barengi dengan pekik kambing kurban. Jalanan kota malang yang basah sehabis diguyur hujan semakin membuat malang terlihat eksotis. Lampu jalan dan gemerlap toko di pinggir jalan membiaskan cahaya ke aspal basah dan menimbulkan pantulan berlinang dan kemilau.
Jalan raya padat merayap, semua penghuni kota ini seolah ingin menikmati malam dingin dengan keluar rumah. atau mungkin mereka justru ingin meninggalkan kota ini dan pulang menuju tanah asal, seperti aku saat ini, yang sedang duduk dengan muka lelah didalam angkutan kota yang penuh sesak. Kusandarkan kepalaku pada kaca angkot, kebetulan aku duduk di pojok paling belakang. Ada beberapa muka luar jawa disini, didepanku tepat misalnya, lelaki dengan logat papua yang sedang bercanda ria dengan kawannya yang duduk di sebelahku.
Tak lama, satu per satu penumpang turun dan tinggallah aku dengan 2 orang gadis dalam angkutan kota ini. Kami pun dipindah (oper) ke angkutan kota lainnya yang berisi 2 orang lelaki. Hal ini biasa terjadi jika sopir angkutan sudah buru-buru pulang dan tak akan jalan menuju tempat tujuan sejauh yang kami bertiga minta. Yang ada dibenakku saat ini adalah segera sampai rumah. melihat senyum dan sambutan hangat keluargaku yang sudah lengkap dirumah, yang tentunya akan segera melepaskan semua lelahku dan menggantikannya dengan bahagia dan cinta. tak ada yang lebih indah didunia ini selain akhir minggu dan pulang kerumah :’). Itu adalah hal yang amat kurindukan pertama kali, setelah yang kedua adalah bertemu dengan dia. Ya!dia! aku jadi teringat pada seseorang. Dia sudah lama menjadi teman dekatku, dan...sudahlah kurasa tak baik mengingatnya sekarang.
Aku sekarang sudah sampai daerah kasin, jalanan masih tetap sama, ramai-padat namun tak merayap. Suara knalpot bersahutan dengan gesekan ban mobil dan motor yang menerpa aspal. Hah, sudah lama aku tidak berdiam tenang seperti sekarang. Akhir-akhir ini aku banyak pikiran, kadang merasa bingung dengan orang lain dan kadang malah merasa bingung dengan diriku sendiri. Tak ketinggalan aku juga dibingung sibukkan oleh sekolahku yang sejak 3hari lalu ujian. Ya Alloh Ya Tuhan, permudahlah hamba dalam ujian ini, aku sedang bertamak Tuhan....bertamak padaMu, bukankah ini halal Tuhan?
Akhirnya, tinggal aku sendiri didalam angkutan kota dengan sopir yang serius membelah jalan. Perasaan takut jelas sesekali menyelinap dalam hatiku, entah takut akan apa itu sulit kutafsirkan. Tapi yang ada dihati dan bibirku hanya doa agar selamat sampai tempat tujuan, yaitu rumahku tercinta.
07:11 pm
Aku telah sampai di Kacuk, segera turun angkutan kota GA(gadang-arjosari), dan membayar pada sopir. Dipertigaan perbatasan kabupaten-kota ini jalanan tak terlihat seramai akhir minggu biasanya. Padahal sudah berjaga-jaga 4 orang polisi di pos sana.
Begitu selesai membayar, kulihat seorang punk berkostum seperti yang bisa ditebak (kostum kebangsaan; baju lusuh, celana lusuh dan sobek-sobek, rantai di pinggang, sepatu punk, dsb) sedang duduk di pinggiran trotoar dengan tatapan kosong. mungkinkah dia sedang memikirkan idul kurban besok? Atau emaknya di kampung halaman? Atau mungkin dia merindukan masa kecilnya takbiran keliling? Ah entahlah! Siapa yang tahu masa lalunya, masa lalu seorang punk.
Dan aku segera beranjak menyebrangi jalan menuju angkot jurusan kepanjen. Aku memilih duduk disamping sopir. Aku memang selalu begitu tiap perjalanan malam, kurasa duduk disamping sopir akan lebih aman. Sambil kembali membelah jalan, aku berusah mendengar sayup-sayup suara takbir yang sedari tadi sudah tak kudengar senyaring tadi. Kenapa idul kurban selalu terasa kurang berkesan dan tak semeriah Idul Fitri?
07:45 pm
Aku sampai di tanah kepanjen dengan selamat sentosa. Dan sekarang sedang menyusuri gang tembusan menuju rumahku. Sudah terdengar sayup-sayup takbiran dari musholla dekat rumahku :)
07:48 pm
Aku sampai dirumah :D
Ya Alloh, its a grace!! Senyum ibu, abah, mbak ufik, mbak arin yang baru sampai dari perjalanan panjangnnya dari Solo, mbak lia, izul dari kediri, dan rozaq keponakan kecilku yang menggemaskan