13 Sep 2011

sejarah it's amazing

sejarah, adalah "sesuatu" yang ......... SUMPAH KEREEEEN.
saya mulai melirik pelajaran ini semenjak guru mata pelajaran sejarah bernama "bu nurul" yang asik banget ngajar nya. sejarah menjadi pelajaran favorit gue gitu... hahahaha
tapi sesuka-sukanya aku sama pelajaran ini, bukan berarti nilaiku mendadak cumlaude seangkatan ato sekelas. masalah nilai, itu nggak ada sangkut pautnya dengan hobi... hehehe.
sejarah itu kayak dongeng, tapi kan riil jadi lebih ngena.
asik deh pokoknya belajar sejarah, kita bisa tahu segala hal bukan "merah-putih" nya indonesia aja, tapi juga ijo biru kuning nya.
kalo kita belajar sejarah, kita akan melongo-melongo sendiri, manggut-manggut dengan penuh arti dan senyum juga marah-marah sendiri. ternyata banyaaaaak sekali hal yang terjadi sebelum kita lahir (ya iya lah ya..gimana sih).
kita akan seneng kali lagi baca bagian dari akhir perjuangan yang berbuah manis.
bakalan marah-marah sambil coret-coret buku dengan olokan jahat, kalo lagi baca bagian yang menceritakan kekejaman dan kelicikan di masa lalu. *for example: kekurang ajaran belanda mengacak-acak indonesia, menjajah dan melumpuhkan indonesia yang udah jelas2 menyatakan merdeka dengan menggelar agresi militer belanda I dan II.
kita juga bakalan manggut-manggut pas baca bagian yang baru kita tahu. *contohnya: kerajaan-kerajaan di indonesia itu hampir semua bersangkut paut, walau keliatan nya berdiri sendiri dengan rajanya masing-masing.
asooooi banget, bagi yang mau jadi sejarawan atau minimal pecinta sejarah lah ya, monggo silahkan kunjungi link ini, itung-itung mempertajir pengetahuan hehe:
http://widhisejarahblog.blogspot.com/
http://sejarahperang.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*