16 Sep 2011

2012ku dan mereka

kurang lebih 8 bulan lagi. yes, aku dan kita semua bakal nglahirin rame2. entah pakek operasi sesar ato pakek alami aja. hahahaha apa-apaan? it's not about pregnant but about our final examination.
ya, saya dan mereka adalah kelas 3 SMA, cepet sekali waktu berlalu. masih ingat bagaimana lugunya muka kita menginjak bangku SD, ternyata udah buru-buru disambut bangku SMP, dan tak lama kemudian hijrah ke SMA. sekarang udah mau kuliah? what, ini bukan mimpi kan. waktu itu maraton ya, kilat bener. apapun itu inilah kenyataannya, kenyataan yang harus saya dan mereka hadapi. jiwa-jiwa dilema dan aneh. hahaha what i mean, aku dewe gak ngerti.
sudah ada 4 buku tebal yang sedari 9 hari yang lalu nongkrong diatas almariku, ya... apalagi koleksi anak yang ngebet lulus kalo bukan buku kumpulan soal.
bawaan nya pengen nangis kalo ngomongin masalah cita-cita, mimpi, dan harapan, ya kan?
se-enjoy enjoy nya anak pasti pernah dong terbersit dalam pikirannya tentang masa depan dan citanya? ngomong sih emang gampang, mereka bilang "let it flow", mereka teriak "nyantai, ntar contekan" tapi prakteknya nggak semudah itu. kita juga musti banyak doa, ya walaupun aku dan mereka tahu.... mungkin Tuhan nggak semudah itu mengiyakan doa-doa kita yang se-abrek.
apa yang bakal terjadi besok, kita nggak ada yang tau. bahkan tentang apa yang akan terjadi sedetik lagi, itu semua rahasia, lebih rahasia dari soal Ujian Nasional (yang kadang juga bocor, heheh)
semangat 2012 sudah terasa memanas di ubun-ubun ku dan mereka, kita..... kita semua meminta padaMu Yang Maha Segalanya, permudahkanlah jalan kami.... jalan manusia-manusia bengal dan penuh dosa ini Ya Rabb.
2012, bukan kiamat, cuman film bodoh yang menafsirkan demikian.
2012, justru adalah pintu kemenangan... kemengan dari segala kemenangan.
aku adalah 12 sma, yang 2012 nanti akan sukses dan lulus dengan nilai memuaskan bersama berjuta siswa indonesia lainnya. biarkan bangku-bangku itu menjadi saksi, bahwa kita bukan cuma sekedar tertawa dan kelahi, kita juga belajar, kita juga bekerja keras.
biarkan papan dan dinding itu membisu dalam saksi yang melihat kita berjuang, melihat setiap peluh kita menetes. biar pula atap-atap itu menatap, dengan iba barang kali, kita yang sedang giat dan tak gentar. kita dengan beribu bahkan berjuta kekuatan, senyuman, tangisan, mungkin keluhan, lelah, ragu, takut, optimis, dan juga keberhasilan.
semua akan menjadi saksi, bahkan lantai itupun akan berbicara nanti, membicarakan kita yang telah beranjak dari sini... mungkin mereka akan merindukan kita, merindukan derap langkah perjuangan dan riuh gelak tawa kita. SMA, iya.... inilah perjuangan!

1 komentar:

  1. aku iyaaaa.... jika 2012 adalah kiamat, maka kita akan masuk surga, karena kita siswa yang lulus seratus persen! Tiket :GO 2012, siapa mau beli hehe

    BalasHapus

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*