17 Sep 2011

JUNK of the HEART

Junk of the heart, there's junk in my mind...
So hard to leave you all alone.
We'd get so drunk that we can hardly see.
But what use is that to you or me, baby?
See I notice nothing makes you shatter, no, no.
You're a lover of the wild and a joker of the heart.
But are you mine?
I wanna make you happy.
I wanna make you feel alive.
Let me make you happy.
I wanna make you feel alive at night.
I wanna make you happy, are you a good girl tonight?
[ Lyrics from: http://www.lyricsfreak.com/t/the+kooks/junk+of+the+heart+happy_20977481.html ]
You seem to be sunk, life is no race.
Well I'm not happy, I'm in disgrace.
So I spend time guessing on you, oh.
You're a lover of the wild and a joker of the heart.
But are you mine?

I wanna make you happy.
I wanna make you feel alive.
Let me make you happy.
I wanna make you feel alive at night.
I wanna make you happy, are you a good girl tonight?

Still I notice nothing makes you shatter, no, no.
You're a lover of the wild and a joker of the heart.
And are you mine?

I wanna make you happy.
I wanna make you feel alive.
Let me make you happy.
I wanna make you feel alive at night.
I wanna make you happy, are you a good girl tonight?

sampah harus dibuang pada tempatnya

aada apa dengan aku ini?
aku bukan yang ini, bukan ini yang diharapkan orangtuamu! fokus kembali pada tujuan utama mu HIDUP mid. jangan terlalu banyak menengok kanan kiri. sudah lupakan semuanya!
jangan banyak menyayat hatimu sendiri. jangan menyikasa kamu. jangan menyiksa dirimu miiiiid.
biarkan hidup dengan kehidupannya, jangan ikut campur. sudahlah kau akan lekas kecewa. ayo mid, buka buku mu dan tataplah masa depanmu! kamu masih punya mimpi yang harus kau kejar dengan cepat mid. jangan biarkan dirimu menyesal nanti ketika kau dapati kau gagal dan tak menggenggam mimpi yang kau idamkan. jangan lagi banyak berkomentar atau memperhatikan yang ini atau yang itu. semua nya adalah sampah. SAMPAH HARUS DIBUANG PADA TEMPATNYA. jangan menjejali otakmu dengan sampah-sampah. biarkan otakmu bersih dan dipenuhi ilmu.
mid ayolah, jangan kecewakan siapapun disini. middddd..... jangan biarkan kau kelak menyalahkan dirimu sendiri. sudah jangan pedulikan. lagi-lagi kau akan kecewa, marah, resah, gelisah. tutup semua muka muram dan penuh muak mu, gantikan dengan senyuman bahagiamu. kau hanya butuh dirimu bukan siapa-siapa. mana senyumanmu yang lepas dulu? mana? kau simpan dimana? kenapa akhir-akhir ini kau banyak muram dan bagaikan berduka?
mid, kamu bodoh jika masih memikirkan ini. anggap semuanya tak pernah terjadi, lekas kembali kan suasana seperti semula, berbaik hatilah pada semua. DAN AYO, KOBARKAN SEMANGATMU YANG MEMBARA. NEVER GIVE UP!!!!!!

malam minggu

masihkah terbayang kata "malam minggu yang indah" dibenak kalian kala sabtu malam tlah tiba? hahahahaha! kenapa tidak dengan saya.
malam minggu bagi sebagian banyak para muda mudi adalah : malam free, asik, seru, main, ngopi, dan seterusnya.
yes, i think so...tapi gak banyak.
malam minggu dibenakku adalah : sama saja seperti malam-malam lainnya, pulang ke negeri kepanjen, atau mungkin jika tak pulang aku hanya main didalam kamar. cupu banget ya, hahaha gak gitu juga sih, intinya aku rasa nggak ada yang spesial, yang katanya malam buat pacaran lah, malam buat berdua dengan kekasih hati lah, oya? aku malah tanya.
mungkin juga banyak orang kayak aku, merasakan tak ada beda antara malam minggu dengan malam jum'at. mungkin bedanya, malam jumat kita harus melantunkan yasiin buat almarhum almarhumah.
hahhaha, tapi enjoy aja. nggak malam minggu-pun bakal dateng hari-hari juga malam-malam lain yang jauuuuuh lebih menyenangkan! THATS TRUE, aku sudah membuktikannya! come on lets enjoy our life,

#yes, this night i'm alone again. ayoo belajar ajaaaaa ujian udah dekat

16 Sep 2011

2012ku dan mereka

kurang lebih 8 bulan lagi. yes, aku dan kita semua bakal nglahirin rame2. entah pakek operasi sesar ato pakek alami aja. hahahaha apa-apaan? it's not about pregnant but about our final examination.
ya, saya dan mereka adalah kelas 3 SMA, cepet sekali waktu berlalu. masih ingat bagaimana lugunya muka kita menginjak bangku SD, ternyata udah buru-buru disambut bangku SMP, dan tak lama kemudian hijrah ke SMA. sekarang udah mau kuliah? what, ini bukan mimpi kan. waktu itu maraton ya, kilat bener. apapun itu inilah kenyataannya, kenyataan yang harus saya dan mereka hadapi. jiwa-jiwa dilema dan aneh. hahaha what i mean, aku dewe gak ngerti.
sudah ada 4 buku tebal yang sedari 9 hari yang lalu nongkrong diatas almariku, ya... apalagi koleksi anak yang ngebet lulus kalo bukan buku kumpulan soal.
bawaan nya pengen nangis kalo ngomongin masalah cita-cita, mimpi, dan harapan, ya kan?
se-enjoy enjoy nya anak pasti pernah dong terbersit dalam pikirannya tentang masa depan dan citanya? ngomong sih emang gampang, mereka bilang "let it flow", mereka teriak "nyantai, ntar contekan" tapi prakteknya nggak semudah itu. kita juga musti banyak doa, ya walaupun aku dan mereka tahu.... mungkin Tuhan nggak semudah itu mengiyakan doa-doa kita yang se-abrek.
apa yang bakal terjadi besok, kita nggak ada yang tau. bahkan tentang apa yang akan terjadi sedetik lagi, itu semua rahasia, lebih rahasia dari soal Ujian Nasional (yang kadang juga bocor, heheh)
semangat 2012 sudah terasa memanas di ubun-ubun ku dan mereka, kita..... kita semua meminta padaMu Yang Maha Segalanya, permudahkanlah jalan kami.... jalan manusia-manusia bengal dan penuh dosa ini Ya Rabb.
2012, bukan kiamat, cuman film bodoh yang menafsirkan demikian.
2012, justru adalah pintu kemenangan... kemengan dari segala kemenangan.
aku adalah 12 sma, yang 2012 nanti akan sukses dan lulus dengan nilai memuaskan bersama berjuta siswa indonesia lainnya. biarkan bangku-bangku itu menjadi saksi, bahwa kita bukan cuma sekedar tertawa dan kelahi, kita juga belajar, kita juga bekerja keras.
biarkan papan dan dinding itu membisu dalam saksi yang melihat kita berjuang, melihat setiap peluh kita menetes. biar pula atap-atap itu menatap, dengan iba barang kali, kita yang sedang giat dan tak gentar. kita dengan beribu bahkan berjuta kekuatan, senyuman, tangisan, mungkin keluhan, lelah, ragu, takut, optimis, dan juga keberhasilan.
semua akan menjadi saksi, bahkan lantai itupun akan berbicara nanti, membicarakan kita yang telah beranjak dari sini... mungkin mereka akan merindukan kita, merindukan derap langkah perjuangan dan riuh gelak tawa kita. SMA, iya.... inilah perjuangan!

13 Sep 2011

sejarah it's amazing

sejarah, adalah "sesuatu" yang ......... SUMPAH KEREEEEN.
saya mulai melirik pelajaran ini semenjak guru mata pelajaran sejarah bernama "bu nurul" yang asik banget ngajar nya. sejarah menjadi pelajaran favorit gue gitu... hahahaha
tapi sesuka-sukanya aku sama pelajaran ini, bukan berarti nilaiku mendadak cumlaude seangkatan ato sekelas. masalah nilai, itu nggak ada sangkut pautnya dengan hobi... hehehe.
sejarah itu kayak dongeng, tapi kan riil jadi lebih ngena.
asik deh pokoknya belajar sejarah, kita bisa tahu segala hal bukan "merah-putih" nya indonesia aja, tapi juga ijo biru kuning nya.
kalo kita belajar sejarah, kita akan melongo-melongo sendiri, manggut-manggut dengan penuh arti dan senyum juga marah-marah sendiri. ternyata banyaaaaak sekali hal yang terjadi sebelum kita lahir (ya iya lah ya..gimana sih).
kita akan seneng kali lagi baca bagian dari akhir perjuangan yang berbuah manis.
bakalan marah-marah sambil coret-coret buku dengan olokan jahat, kalo lagi baca bagian yang menceritakan kekejaman dan kelicikan di masa lalu. *for example: kekurang ajaran belanda mengacak-acak indonesia, menjajah dan melumpuhkan indonesia yang udah jelas2 menyatakan merdeka dengan menggelar agresi militer belanda I dan II.
kita juga bakalan manggut-manggut pas baca bagian yang baru kita tahu. *contohnya: kerajaan-kerajaan di indonesia itu hampir semua bersangkut paut, walau keliatan nya berdiri sendiri dengan rajanya masing-masing.
asooooi banget, bagi yang mau jadi sejarawan atau minimal pecinta sejarah lah ya, monggo silahkan kunjungi link ini, itung-itung mempertajir pengetahuan hehe:
http://widhisejarahblog.blogspot.com/
http://sejarahperang.com/

jejaring sosial apa jejaring sial?

sekarang aku sedang menatap laptop, menjelajah dunia maya yang begitu kaya raya!
gila, aku sampai menganga kan mulut, ini benar-benar dunia yang sedang ku jelajahi.
kalau sudah siap dengan laptop dan modemnya, sampai jam berapapun aku akan lupa. bahkan dengan keadaan sekitarku pun aku acuh. mau jendela udah ditutup atau belum aku gak peduli. mau ini sudah masuk waktu solat aku juga sampai lupa. bahkan saat jam sudah menunjukkan pukul setengah satu, setangah dua malam aku masih sibuk dengan keyboard dan layar.
but one thing that you must know, akhir-akhir ini aku lebih suka jelajah internet buat buka blog, yahoo answer, google account, wikipedia, ihi... lebih seru tahu, dari pada harus buka fb-atau sejenisnya yang MENURUTKU (menurutku lho ya, kalo menurut ente kagak ya jangan ngembek, kan pendapat orang beda2 bro. hehe) kurang seru. ngapain ngurusin urusan orang lain, apalagi orang lain itu dalam tanda kutip "musuh" kita. idih.... sori yee.. males bangeeet. dan lagi kalo orang itu lagi marah2, lagi seneng, aiss makin males.
kemudian lagi, kalo mantengin hal2 semacem itu aku rasa nggak penting juga, malah nambah musuh. liat profil orang itu bawaan ngejek mulu, ngatain mulu... yang gini lah gitu lah. is it important? i dont think so.
tapi..... semua kan ada negati-positif nya ya. nah kalo menurutku sih emang ada positifnya juga punya acoount di jejaring sosial, absolutely bikin kita bisa reunian sama temen2 jadul kita kali ya. asik tuh ketemu temen-temen lama lagi.hehehe
dan kesimpulannya, "semua tergantung individu masing-masing" ya. kalo kita bisa memanfaatkan jejaring sosial buat hal positif ya kita bakal hepi 2000 aja lah ya. tapi kalo kita malah bikin jejaring sosial buat arena tarung, saling ngejek, saling tengkar lewat "status".... hmm... i think that you must quickly go out from there. biar selamet bu. hahahahahahah just refresher.

lebih baik aku

i just wanna try to  be my real self. i wrote, write, and writing. whatever, I just wanted to write down what's on my mind

11 Sep 2011

couple or trouble ?

Thats my favourite drama korea!!
film cinta yang kagak melulu cinta. emang ini udah jaman dulu banget, tapi kereeen.
kocak tapi juga mengharukan, lengkap banget deh. ibarat mie instant, nih film bumbu nya udah lengkap dan rasanya udah pas- asli sedaap bro!
sekilas tentang ini film:
wanita kaya raya(cho anna) yang udah menikah sama lelaki obsesi (billy). Tapi dia harus hilang ingatan, saat sedang berlibur dengan kapal pesiar miliknya. Ia ditemuin sama lelaki yang ngaku jadi pacarnya (jung tjesuk). niatnya si cowok ini sih cuman pengen manfaatin cho anna buat dijadiin pembantu dirumahnya. Nah muncul deh konflik-konflik nya,
seru deh, keren......ditambah lagi pemain pembantunya yang nggak kalah lucu, namanya gangja. hahahah! dia itu cewek gila yang sukanya bawa bunga kemana2, dan selalu bilang "ahn nyeong ha se yo" yang artinya "halo". Gangja is the most crazy girl that i've ever seen. 
liburan semester lalu yang aku tonton ya film ini, korea zone channel nomor 16 kalo gak salah. my sister and I kolaborasi deh depan TV begitu jam tayang film siap. udah kayak beruang yang lagi hibernate, kita gak mau ada satu orang pun yang ganggu.
walaupun, bapak kita sendiri. tidak ada kata berita, sinetron, kartun atau yang lainnya. pokoknya, TV milik kita berdua. jadi pengen nonton film ini lagi. Cho Anna, really i miss your face and your sound. #celaka13, aku suka cewek nih ceritanya. brabee...

Asmaradana

Ia dengar kepak sayap kelelawar dan guyur sisa hujan dari daun, karena angin pada kemuning. Ia dengar resah kuda serta langkah pedati ketika langit bersih kembali menampakkan bimasakti, yang jauh. Tapi di antara mereka berdua, tidak ada yang berkata-kata.

Ia ucapkan perpisahan itu. Ia melihat peta, nasib, perjalanan dan sebuah peperangan yang tak semuanya disebutkan.

Lalu ia tahu perempuan itu tak akan menangis. Sebab bila esok pagi pada rumput halaman ada tapak yang menjauh ke utara, ia tak akan mencatat yang telah lewat dan yang akan tiba, karena ia tak berani lagi.

Bulan pun lamban dalam angin, abai dalam waktu.
Lewat remang dan kunang-kunang, kaulupakan wajahku, 
kulupakan wajahmu.

Asmaradana, Goenawan Mohamad

9 Sep 2011

kehabisan TEMPAT


Saat waktu ini masih dalam genggaman mu, nikmatilah sebaik mungkin.
Cara menikmati waktu adalah beda satu sama lainnya.
Ada yang menikmati waktu dengan mencintai orang disekitarnya, ada yang dengar belajar, ada yang dengan tidur pulas dan memilih diam tak mencari masalah atau perkara.
Kenapa aku mengatakan ini? Sesungguhnya ada rahasia besar dalam diriku, yang kurahasiakan dari diriku sendiri. Aku tak mau diriku tau tentang sejarah buruk ini, sejarah pahit nan getir ini. Tuhan.... tidakkah aku terlihat sedang mengemis maaf pada yang telah kusakiti? Tidakkah aku sudah menampakkan penyesalanku yang mendalam?
Tuhan... aku menyesal. Aku menyesal telah melakukan kebodohan yang seolah itu kesalahan paling fatal dimuka bumi. Tuhan... aku ingin meneriakkan penatku ke angkasa, habis sudah kesabaran menghadapi diriku sendiri. Meluaplah angkara murka, aku ini memang dungu mengatur hidup ku sendiri.
Aku kehabisan tempat untuk meluapkan segala kecewa ini. Pada siapa akan kuceritakan kesedihan, jika manusia tak bisa menjaga rahasia. Jika diriku sendiri ku biarkan menutup telinga agar dia tak tahu tentang kebusukan ini. Ingin kuceritakan pada Tuhan, sedang Alloh kecewa denganku yang bengal dan tak menuruti aturan.
”Kau bilang kau tak suka punya musuh dan kau minta semua menjadi kawan, tapi apa yang kau lakukan mid!!!! Buka matamu tolol, kau ciptakan duri dan kau tusukkan pada orang lain dengan sengaja, kau bawa belati dan kau goreskan itu dengan perlahan tapi pasti. Gila, setan mana yang telah meracunimu hingga menguasai pikiranmu, menjadikan mu licik dan jahanam? Sudahlah mid, hentikan kebodohan-kebodohanmu, jadilah manusia baik, jangan lagi kau menyakiti orang.”
”Tidak! Bukan, aku tak menyakiti mereka, itu hanya kekhilafan dan ketidak sengajaan....! aku sudah mengatakan sesal.”
”Otak udang, apa kau pikir dengan maaf semuanya akan berakhir? tidak mid, tidak! Mereka masih sakit hati dan terlebih mereka dendam.”
”Aku tak bermaksud menyakiti mereka, aku benci permusuhan, aku ingin kedamaian. Tapi entah kenapa, seolah tak bisa kucegah tiba-tiba saja arus hidup ini membawaku pada cerita yang bermuara seperti itu. Takdir yang menjadikan mereka membenciku, bukan aku. salahkan takdir!!!!”
”Jangan malah berontak, kau ini sudah salah malah makin menjadi-jadi. Sekarang sujudkkan kepala mu menyentuh tanah. Mintalah maaf atas segala yang telah kau lakukan, kebohongan, adu domba, kebencian, dendam, dan semua hitam yang tengah menyelimuti hatimu. Leburlah semua nya, mid. Bukankah kau mengidamkan kebahagiaan?”
”Ya, aku sudah terlalu banyak dosa. Maaf Ya Alloh Ya Tuhan, akulah dungu yang tak tahu apa-apa. Maafkan aku semua nya, maaf jika aku telah melakukan kesalahan pada kalian. Sesungguhnya ini bukan hanya tulisan, ini benar terungkap dari dasar hatiku yang sedang menjerit penuh penyesalan. Maaf.... maaf .... maaf.... maaf..... maaf.... aku sungguh menyesal..... maaf kan semua kesalahanku, aku tahu aku telah banyak melakukan salah.... maaf.... maaf.......”
*semoga Tuhan dan kalian yang kuanggap teman, mendengar doaku. Amin
5 september 2011, i wanna cry!!!!!

Ternyata bulan Kesepian




Bulan itu bukan bulan purnama. Tapi kenapa nampak begitu sempurna?
Pelataran langit yang hitam begitu serasi dengan merah dan kuningnya.
Wangi bulan memang tak tercium sampai diatas tanah tempatku berinjak ini, tapi warnanya yang merona selalu membuat semua benda langit iri melihatnya.
”Bulan tak ubahnya tumbuhan parasit, dia menopangkan hidupnya pada matahari”
”Kecantikan cahaya bulan hanyalah bohong belaka. Itu imitasi.”
”Bulan mengemis cahaya pada mentari”
”Bulan itu manja, dia tidak mandiri.”
Begitulah kiranya ucap benda langit lainnya yang iri dan dengki dengan anggun dan menawannya rembulan.
Tapi tidak denganku, terkecuali aku. Aku memang iri dengannya, aku selalu bertanya-tanya kenapa dia rajin dipuja dan dipuji seolah tak ada cacat secara kasat mata. Pujangga tak letih menyebutnya dalam setiap bait puisi yang dituliskan.
Rembulan... rembulan... sebegitu beruntungkah dirimu disana? Bagaimana jika sekali-kali kau turun kebumi dan aku yang naik kesana. Sepertinya kau juga perlu merasakan aroma tanah, dan tak melulu menggantung di atap langit sambil menatap sedih kearah bumi. Bukankah kamu kesepian disana? Tak banyak bintang yang mau bercerita dan bercanda gurau denganmu kan? mereka para bintang lebih banyak disibukkan dengan kumpulannya untuk membentuk sebuah rasi dan penunjuk arah bagi para nelayan.
Bulan... turunlah sejenak kemari, biar aku saja yang berdiri disana, kurasa justru aku yang lebih butuh menyendiri :(


Ternyata bulan kesepian
Hamidah 27 agustus 2011, 19:35 wib

8 Sep 2011

Happy Ied Mubarak 1432 H


Tahun ini tak ada yang berbeda dengan lebaran-lebaran tahun lalu. Masih di tanah Malang yang sarat akan kedamaian dan kebersamaan. Saya terlalu mencintai malang, walau ada yang memaki ”shit, malang kota sialan, dingin banget!” hei... lets move your shoes and go out from here! hahaha
Pagi hari di Idul Fitri kali ini kita se Kota Kepanjen berduyun-duyun pergi ke Masjid Agung Baiturrahman, kemudian melaksanakan shalat dengan khimad. Seuisai sholat kita saling maaf-maafan kerumah tetangga. Saudara-saudara dekatku datang semua kerumah dan kita makan ketupat bersama. Ihi, asik banget. Ditambah banyak adik keponakan ku yang datang dengan insiden2 cadas dan berdarah nya, lho? mereka serem2 sih kalo bercanda. main pukul, main tendang.. ckckck

Hari kedua dan ketiga, keluarga ku masih stay dirumah dan silaturrahmi ke temen deket, dan para kyai(sekalian minta doa gitu ceritanya). Baru di hari keempat, kita ke Kota Batu buat halal bi halal keluarga Nganjuk. Tahun ini emang kota Batu yang dipilih buat acara halal bi halal, soalnya dari tahun kemarin pasti di Nganjuk muluuu….
Hari ke lima nya, ada halal bi halal dari keluarga Ibuku diKediri, ah… capek aku perjalanan terus…! Akhirnya aku milih dirumah aja, dengan alasan pusing dan mual. Hehehe, selanjutnya aku malah ikutan halal di halal di SDku tercinta, namanya SD NU. Ketemu buaaaanyak temen lama, mereka nggak banyak berubah. Yang cowok tetep cakep, yang cewek tetep cantik, aseeek……..!!!
Kita saling berebut cerita. Menceritakan kejadian-kejadian lucu konyol aneh dan gokil selama kita menuntut ilmu 6 tahun lamanya. Mulai dari ada yang ngompol, ada yang marah-marahan, sampai cerita cinta monyet, ceilaa.
Acara mulai jam 8 pagi, aku pulangnya jam setengah 2-an, itupun belum langsung pulang, main dulu kerumah temen sampe ashar. Baru abis asar kita silaturrahmi kerumah guru-guru SMP. Wii, nyampe rumah habis isya.
Tapi seruuu, menyenangkan sekali kalo hidup kayak gini terus. Maaf-maafan, tiap masuk rumah orang dikasih minum sama jajan, gak ada dendam, bebas musuh dan satu lagi yang gak boleh dilupakan….yaitu li-bu-ran! Kakakakakka. It’s the most important thing, libur adalah hal terseru! Gak mikir pelajaran, gak sibuk ulangan, dan otak bawaan nya enjoy aja. Udah kayak slogan rokok gitu ya hahahah.
Over all, lebaran kali ini seru. Semoga semua salah dilebur, semoga semua dendam terhapus. Kembali ke fitrah, dan akan fitrah selama nya sampai 11 bulan kedepan hingga bertemu Ramadhan lagi, amiiin.
Mohon maaf lahir dan bathin, jujur kuakui pasti aku banyak salah. Dimaafkan ya. hidup udah susah kenapa dibikin makin susah dengan dendam2an, yoi gak!