26 Agt 2011

Edisi BukaBersama


Jum’at,19 Agustus 2011.
Bulan ramadhan nya anak muda emang nggak pernah sepi sama yang namanya buber alias buka bersama. Pasti adaaa aja jadwal buber di sana-sini.
Nah kali ini giliran anak-anak XII IPS yang bergaya, lho? 
XII IPS itu adalah IPS angkatanku. warga MAN 3 Malang.
Hari ini buka bersama XII IPS 1 dan IPS 2. Seruuuuuuu! Udah makan rame2, ketawa rame2. Menu nya ikan sama ayam, takjil nya es buah. Habis itu kita makan gorengan, asik asik asik.
Tapi sayangnya, anak-anak pada banyak yang nggak peka sih... masak lokasi depan kelas yang kita sulap jadi tempat buka bersama kan kotor banget ya, e.. malah ditinggal gitu aja habis makan, padahal masih banyak banget sampah yang berserakan. Akhirnya, yang masih perhatian dengan keadaan koridor yang kotor-pun lekas ambil sapu dan membersihkan rame2 (gak rame sih, mana ada ceritanya bersih2 atas kesadaran sendiri dengan rame2?heehe)
Pulangnya kita mau mainan mercon dulu. Nah kita patungan nih beli merconnya, tapi tetep dong... siapa lagi sang pengucur dana terbanyak kalo bukan Rama Herlambang. Yang lain patungan 5rb, spesial dari Rama 20rb, hehehe dermawan.
Sambil nungguin anak cowoknya beli mercon, aku gilir motor anak-anak. Semua aku naikin, dan semua aku coba, aku bonceng ima juga, cuman muter ITN sama muter TMP. hehee
Kereen, apalagi pas motornya Feri, motornya kan motor modif jadi haha sekali2 gaya pakek motor modifan doong. Pas dijalan aku bilang ke ima
”Ini malu-maluin banget ya Pluk, masak motornya udah sangar gini, jalannya cuman 20.” Si Ima langsung ketawa ngakak bareng aku, sambil menyusuri jalanan Kota Malang yang dingin dan seru. Langsung aku gas deh tuh motor, suara knalpotnya bikin geli, dan yang makin bikin geli lagi ya jok nya motor itu, katanya Feri ’jok nakal’. (lhoo, wa hayo jangan aneh2 *lirikan curiga)
Jam udah nunjukin pukul setengah sembilan malam. Udah ninggalin sholat jamaah tarawih demi mercon dan teman-teman yang seru dan asik, hahahahhha. Semua mercon udah habis dinyalain, meletup-letup diatas dengan suara khasnya yang kayak bom. Kami pulang deh kerumah masing-masing.
Tapi ceritaku, belum habis sampe disitu aja. Soalnya sial, pas aku pulang kerumah, ternyata gak ada orang. Sepasang suami istri dan anak lucunya yang selama ini tinggal bersama denganku (red:kakak ku, wkwkw) ternyata keluar jalan-jalan. Aku yang lagi nggak bawa kunci musti melongo dulu depan pintu. Walhasil untuk kedua kalinya aku harus bobol jendela kamarku dan manjat.
Hoah... tapi seruuu.......! Kalo, setiap hari gitu-gitu terus, main sama temen-temen yang lengkap tanpa harus ada cerita anak-anak yang dikeluarin dari sekolah. Setiap hari teriak-teriak, bebas, lepas, nggak mikirin manusia-manusia aneh yang terkadang sungguh menganggu dan merusak hidupku yang dulunya tentram, pasti asik. Hah...sudahlah, let it flow, everything will be over. Keep smile, and say welcome to your examination. (strange man or strange women just disturb your life, they just a dog who lick your shoes, haahhaahahahahahahahaha!)
Selamat buka, selamat ramadhan, dan selamat hari raya idulfitri. Gimana cerita tentang ramadhan kali ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIG BIG thanks to you :)) silahkan beri komentar dan berkunjung kembali kawan. *hamidahsemi*